Sistem Pembangkit Tenaga, yang di bagi menjadi 5 bagian
- Mesin.....berpungsi untuk merubah enegi panas yang di hasilkan dari pembakaran bahan bakar menjadi energi mekanik
- Sistem pemasukan bahan bakar.....merubah bahan bakar cair menjadi gas, campuran udara bahan bakar yang siap di ledakkan di dalam ruang bakar
- Sistem pelumasan.....melindungi komponen metal yang bergerak dengan lapisan oil, mengurangi gesekan dan mendinginkan komponen tersebut
- Sistem pembuangan......membuang gas hasil pembakaran agar tekanannya berkurang sehingga membantu menurunkan temperatur mesin
- Sistem pendinginan.......menjaga suhu mesin tetap setabil sehingga memperlancar kerja mesin
Sistem pemindah tenaga, yang di bagi menjadi 4 bagian
- Mekanisme koling.......berfungsi untuk memutus dan menyambung putaran mesin ke mekanisme trasmisi
- Mekanisme gear........menghasilkan tenaga dan kecepatan mesin yang di butuhkan sesuai dengan kondisi pengendara
- Trasmisi.........meneruskan tenaga mesin dari mekanisme gear ke roda belakang
- Mekanisme starter..........meneruskan putaran dari kick crank ke crankshaft sehingga crankshaft tersebut berputar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar