DOCTOR

DOCTOR
My The Doctor Otomotif

Pages

Sabtu, 20 November 2010

TRIK PERAWATAN MOTOR

Apa kabar brader ?.....
Buat sohib-sohibku yang mararanis. yang pengen selalu manis so....siapa se orangnya yang suka pait-pait. hehehehehe.....
Sekarang kita ngomongin kendaraan kita supaya tetap manis. dan selalu manis ( tidak rewel ), apa ce yang mesti kita perhatikan terhadap kendaraan kita?, khususnya roda dua ya.....

Kondisi motor yang kurang performanya seiring dengan durasi pemakaian atu jarak tempuh, ini di sebabkan karena komponen mengalami keausan atu perubahan setelan, untuk mengembalikannya seperti sedis kala, di perlukan pengecekan, penggantian ( jika part tersebut aus/ rusak ) dan penyetelan komponen setandar pabrik, kenapa harus setandar pabrik???....pada dasarnya setelan pabrik itu sudah di uji dan di garansi, aku sarankan untuk penggantian spare parts, wajib yang asli, ok

Apa aja ce yang harus di lakukan dalam perawatan berkala?????.....semua mekanisme motor sobat di periksa, di ganti jika perlu dan di setel sesuai standar jepang,
Ada 27 poin perawatan pada motor sampean, tetapi secara garis besar mekanisme yang wajib di rawat antara lain,

Area Mesin seperti ( karburator, busi, filter udara, filter oli, dll )
Area Penggerak seperti ( kopling, rantai, dll )
Area Kelistrikan seperti ( sistem starter, batteri, lampu-lampu, dll )

Kapan untuk melakukan perawatan berkala????......bisa sesuai anjuran pabrik atau sesuai jarak tempuh, mengapa harus jarak tempuh? karena jarak tempuh sangat mempengaruhi keausan komponen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar