DOCTOR

DOCTOR
My The Doctor Otomotif

Pages

Selasa, 30 November 2010

KOREK DAN BOR UP MIO SOUL 150 CC

Rahasia seting mio / soul buat bermain di rasio kompresi 13,5 : 1., yang cocok buat di matic race untuk kelas 150cc,,, buat sampean yang doyan bali, mendingan ikut kompetisi,


"Kompresi disesuaikan dengan bahan bakar yang wajib dipakai. Yaitu, Pertamax Plus. Kalau kompresi terlalu tinggi, takutnya malah nggak pas,”.

Untuk menerapkan kompresi ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan Agar mantap bermain di kelas 150 cc, maka harus memakai liner alias boring baru agar bisa pake piston diameter 57,25 mm,


Tanpa menaikan langkah piston alias stroke, dengan pakai piston ini saja kapasitas bengkak jadi 148 cc. Mantapnya lagi dengan konfigurasi ini, mesin jadi hampir square tuh.


Pastinya, permainan power bawah dan atas bisa lebih dimaksimalkan lagi. Begitu gas dibuka, tenaga meluncur dari putaran bawah hingga atas secara mulus dan merata.


Balik lagi ke kompresi! Piston yang sudah mengadopsi bentuk dome alias kubah tinggi ini, tak langsung dipasang. Ada penyesuaian yang musti dilakukan.


“Untuk bagian dome dipapas sekitar 1,2 mm. Tujuannya untuk menurunkan kompresi. Kalau tidak, kompresi bisa main di 14 : 1 lebih,” kalau kepala silinder tidak mengalami papasan.

Buat temani gebukan besar dari piston 57,25 mm, klep isap dan buang dipilih ukuran 27 mm (in) dan 23 mm (out). Buat menentukan kapan buka-tutup klep itu, dipercayakan pada noken as Kawahara tipe K2.


“Kem tidak ada yang diubah, langsung pasang aja. Untuk klep in, main di durasi 300º. Sedang out, main di durasi 297º”



Semoga sukses, sampai ketemu di matic race 150cc, bapake ngucapin sewu nuhun atas komennya,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar