DOCTOR

DOCTOR
My The Doctor Otomotif

Pages

Sabtu, 10 November 2012

MENINGKATKAN TENAGA YAMAHA MIO UNTUK PUTARAN ATAS

Kali ini kita akan membahas bagaimana meningkatkan tenaga mio, tidak hanya pada putaran bawah – menengah, tapi juga di atas.

Ini cara yang sederhana supaya terjangkau. sebelum melakukan pembongkaran atu pemasangan saran bapake harap lebih teliti. karena ini menyangkut kulitas motor mas Bro

                                                          Karburator besar  


Karburator dengan venturi lebih besar menjadi primadona untuk mendongkrak tenaga di putaran atas. Semenjak karburator standard sulit untuk di reamer , maka karburator keihin pe28 mm menjadi pilihan tepat untuk dipasang. Selain instalasi pada intake manifold lebih presisi, ketersediaan part pendukung seting seperti spuyer (pilot jet/main jet) tersedia lengkap persis milik honda tiger. Jarum skep bisa diganti dengan milik honda megapro untuk menyempurnakan tuning.

 Modifikasi rumah roller


Memodifikasi jalur roller bergerak pada pulley didesain lebih landai dan panjang bisa menambah dorongan kepada V belt pada gasingan RPM tinggi memuncak.

Penggantian roller juga bisa menjadi opsi instan. Keputusan ini tergantung lintasan / jalan yang ditempuh, untuk daerah pegunungan yang lebih membutuhkan torsi, bisa jadi roller  ringan jadi subtitusi tepat.

Sedangkan untuk perkotaan kisaran 9 – 10 gram adalah pilihan favorit. Namun kejelian tetap dibutuhkan untuk memilih roller sesuai kapasitas mesin yang ada.

langkah pembubutan pada bagian head silinder bisa dilakukan, tapi jangan terlalu tebal, cukup sekitar 0.3 mm saja. Bubut head ini berfungsi untuk naikan kompresi mesin guna mengejar hasil yang lebih baik supaya motor dapat berlari lebih enteng untuk harian.


BERHUBUNG JAM KERJA SUDAH 0F
DI 
CUKUP SAMPAI DI SINI DULU
BERSAMBUNG 
maaf ya












Tidak ada komentar:

Posting Komentar