DOCTOR

DOCTOR
My The Doctor Otomotif

Pages

Rabu, 29 Desember 2010

ROSSI BIKIN TEAM MOTO2 UNTUK MUSIM 2011?



Legenda MotoGP Valentino Rossi, saat ini memang masih menjadi fokus pembicaraan banyak orang. Karena tahun depan Rossi tidak saja hanya akan memulai hidup barunya dengan tim Ducati, namun juga akan membuat tim Moto2 sendiri. Wah, tentunya ini akan menjadi mainan baru bagi Rossi. Mengingat selama ini ia hanya memainkan peran sebagai pembalap di sebuah tim.

Kesuksesan ajang Moto2 menggantikan kelas 250cc pada tahun pertamanya saat ini, memang tidak dapat dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi kelas feeder MotoGP. Bahkan sosok Rossi pun tertarik untuk membuat tim Moto2 sendiri. Walaupun belum ada keterangan resmi dari Rossi sendiri, namun sudah ada sedikit detail mengenai tim ini nantinya.

Kabarnya Rossi akan merekrut Andrea Iannone jadi pembalapnya, dan menggunakan chasis dari Suter sebagai pemasok chasisnya. Belum jelas Rossi akan menurunkan dua pembalap atau hanya satu, yang jelas tim ini akan dibiayai dari uang penghasilan Rossi sendiri.

Dari sisi teknis, ini akan cukup menguntungkan bagi tim dan pembalap. Rossi mempunyai pengalaman yang banyak, dan pengetahuan segi teknis yang tinggi. Tentunya akan sangat membantu tim untuk menjadi tim terbaik di Moto2 nantinya. Rossi akan dibantu oleh Uccio Salucci, yang akan diangkat sebagai manager tim.

Sementara dari sisi bisnis, juga akan cukup menguntungkan. Nama besar Rossi dan pembalapnya Iannone, akan menjadi magnet jual yang kuat tim ini. Apalagi Rossi juga bersamaan akan hengkang ke tim Ducati untuk musim depan, yang membuat potensi marketingnya akan semakin menguat.

Sisi lain yang menjadi keuntungan terbentuknya tim ini, Rossi siap untuk mengakhiri karirnya sebagai pembalap. Dan beralih sebagai manager sekaligus pemilik tim nantinya. Belum ada kepastian kapan tim ini akan resmi diumumkan. Kita tunggu saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar