DOCTOR

DOCTOR
My The Doctor Otomotif

Pages

Minggu, 27 Februari 2011

MERUBAH PERUT LAPAR JADI RACING/KENYANG

Maaf bro, kali ini bapake di tuntut memasak nasi goreng. tuntutan ne datang dari seseorang yang di sayangi. dari pada bapake salah resep/bumbu jadinya bapake tulis ajeh. jadi suatu saat bisa di lihat lagi. maklum namanya juga manusia yang sering terkena penyakit lupa. hehehehehe..........

Dari pada kita pusing mikirin sesuatu yang kaga pentin mendingan sapean masak nasi goreng ajah. belon pada makan kan........kalo kita sudah di depan komputer jangan sampe lupa sama perut. kasihan tuh cacing minta makan. jadi jangan sampe sampean keasikan.....

Maaf. jadinya ceramah. maaf yaaaaaaa.........tapi.....ne baik juga buat kesehatan sampean,
Ya wes.....ambil positifnya ajeh ok,


 








 BAHAN BAHAN
-400 gram nasi putih dingin
-5 butir bakso daging, belah dua, iris tipis
-5 butir bakso ikan, belah dua, iris tipis
-1 sdm cabai merah besar, potong serong
-2 sdm daun bawang, iris
-2 sdm minyak goreng, untuk menumis
-2 sdm kecap manis
-1 sdm kecap asin



Bumbu yang dihaluskan:       -1 sdm cabai merah iris 
-1 sdm bawang merah iris      
-1 sdm bawang putih iris       
-1 sdt merica
-1 sdt garam
Pelengkap:-Kering kentang secukupnya
-Acar bawang secukupnya
-Bawang goreng secukupnya
-Telur mata sapi
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak di wajan, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum.
  2. Masukkan daging ayam, bakso, potongan cabai merah, kecap manis, dan kecap asin, aduk rata.
  3. Masukkan nasi, aduk dan masak hingga bumbu meresap. Angkat dan letakkan ke dalam piring saji.
  4. Hidangkan panas-panas, lengkapi dengan menaburi bawang goreng, kering kentang, telur mata sapi, dan acar bawang.

LATIHAN RESMI PRA MUSIM DI SEPANG

SEPANG, Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, dibenamkan para pebalap Honda pada hari terakhir tes resmi di Sepang, Malaysia, Kamis (24/2/11), karena dia hanya berada di peringkat ketujuh. Meskipun demikian, pebalap Yamaha ini merasa, hanya dua pebalap yang lebih cepat, yaitu duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, yang menguasai posisi 1-2 sepanjang tiga hari latihan tersebut.



"Menurut saya, kami belum membuat sebuah lompatan maju," ujar Lorenzo, seperti yang dikutip Motosprint. "Saya tahu secara persis apa yang kami perlukan, tetapi kami belum mencapainya.

"Kami perlu tambahan tenaga, sehingga akan lebih cepat ketika menggebernya, dan perlu traksi yang lebih baik, selalu untuk tujuan yang sama: kami belum terlalu kuat ketika keluar dari tikungan.

"Mesin baru kurang lebih mirip dengan yang sebelumnya. Kemajuan yang baru terlihat jelas adalah sistem anti-spin, karena sekarang sudah jauh lebih efisien. Saya senang dengan hal tersebut karena membantu, tetapi kami perlu tambahan tenaga.

"Saya tidak suka sasis baru, karena ternyata lebih berisik. Tetapi saya tidak terlalu khawatir dengan hal itu. Saya ulangi: prioritas utama saat ini adalah tenaga," tambah mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut

Memang, Lorenzo pantas ketar-ketir jika membandingkan performa Yamaha dengan kandidat kuat juara 2011, Honda. Pasalnya, para pebalap Honda tampil sangat konsisten pada tes resmi perdana pekan lalu di Sepang, Malaysia, dan selalu berada di barisan depan. Bandingkan dengan Lorenzo, yang secara keseluruhan hanya berada di posisi empat.



Meskipun pebalap tim pabrikan ini hanya terpaut 0,088 detik dari Simoncelli, dan tentu saja paketan M1 untuk musim 2011 masih menunjukkan kemampuannya sebagai tim juara, tetapi Lorenzo khawatir. Pebalap Spanyol ini "takut" dengan performa yang diperlihatkan Honda.

Ada alasan kuat bagi Lorenzo untuk gelisah. Pasalnya, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut tidak hanya memasang target mempertahankan mahkota juara, tetapi juga bertekad mengulangi prestasi fantastis yang diraihnya pada musim lalu, yaitu sembilan kali memenangi balapan.

"Saya merasa bagus mengenai balapanku, dan motor juga sudah lebih sedikit berubah, tetapi kami masih perlu perbaikan pada beberapa hal yang sama seperti tahun lalu, yaitu pada traksi bagian belakang dan mesin," kata Lorenzo.

"Kecepatan tinggi pada mesin sudah bagus, tetapi kami perlu tambahan akselerasi pada gigi dua dan tiga.
"Setiap orang pasti menginginkan sebuah motor yang lebih baik. Itu normal," ujarnya. "Saat ini kami memiliki sebuah motor pemenang, tetapi saya ingin memenangi jumlah balapan yang sama seperti tahun lalu dan tentu saja sulit untuk saat ini.


Yamaha beruntung karena bisa menggaet Ben Spies. Menurut mantan bos tim asal Jepang ini, Herve Poncharal, Spies memiliki kualitas serta skill yang bagus untuk mengembangkan Yamaha, sehingga tetap dominan di arena MotoGP.

Spies bergabung dengan tim pabrik Yamaha untuk skuad 2011. Dengan demikian, pebalap Amerika Serikat ini akan memiliki peran yang lebih besar lagi untuk mengembangkan mesin YZR-M1, dibandingkan dengan ketika dia memperkuat tim satelit Monster Yamaha Tech 3 pada musim sebelumnya.

Namun sekarang, Yamaha bisa lebih tenang dengan kahadiran Spies. Menurut Poncharal, meskipun musim lalu berstatus rookie, tetapi pebalap asal Texas tersebut sudah menunjukkan kemampuan yang hebat dalam hal itu (pengembangan). Dengan demikian, Spies dan juara dunia Jorge Lorenzo, akan menjadi tulang punggung Yamaha ketika musim 2012 nanti MotoGP akan menggunakan mesin 1.000cc.

Meskipun tanpa sponsor, Yamaha tetap optimistis menghadapi musim baru. Duet Lorenzo-Spies diharapkan bisa kompetitif menghadapi tim Honda yang begitu dominan pada tes pertama awal bulan ini, serta Ducati, yang kini dihuni Rossi-Nicky Hayden.


Stoner menjadi yang tercepat pada sesi terakhir pukul 18.00 waktu setempat. Pebalap Australia ini mencatat waktu terbaik 2 menit 0,987 detik dari total 53 lap yang diselesaikannya. Pedrosa menguntitnya dengan catatan waktu 2 menit 1,360 detik, dengan jumlah lap yang diselesaikan sebanyak 46.

Posisi tiga ditempati pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia berada di depan pebalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards. Di belakang duo Yamaha tersebut ada pebalap Repsol Honda, Andrea Doviziosi, yang satu strip di atas rekan setim Lorenzo di tim pabrikan Yamaha, Ben Spies.

Tim Honda masih menunjukkan dominasinya pada latihan resmi kedua MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia. Pada hari pertama latihan tersebut, pabrikan Jepang ini selalu menguasai posisi dua besar, dari tiga sesi yang sudah dilakukan.

Malah pada sesi pukul 16.00 waktu setempat, trio Repsol Honda dan satu pebalap Gresini Honda menempati posisi empat besar. Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso berturut-turut ada di urutan 1 hingga tiga, disusul Marco Simoncelli. Pada dua sesi sebelumnya, pukul 12.00 dan 14.00, Honda tetap tampil konsisten, di mana Stoner dan Pedrosa secara bergantian ada di posisi 1-2.


Marco Simoncelli merasa terkejut dengan hasil yang dia raih pada latihan resmi perdana MotoGP 2011 selama tiga hari di Sepang, Malaysia. Pebalap Italia ini meninggalkan Kuala Lumpur dengan kesan mendalam lantaran mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat pada hari terakhir tes pra-musim tersebut

Mengendarai Gresini Honda yang menggunakan mesin RC212V, Simoncelli mendominasi latihan hari terakhir itu. Kejutan pertama dia lakukan ketika mencatat waktu 1 menit 0,757 detik pada latihan pagi hari. Setelah itu pebalap berambut kriwil ini terus menjadi yang tercepat hingga sesi terakhir pukul 18.00 waktu setempat.

Tak hanya itu, Simoncelli juga mengalahkan rekannya sesama pebalap Honda yang juga menggunakan mesin baru RC212V, Dani Pedrosa dan Casey Stoner. Padahal, duet Repsol Honda tersebut menjadi yang tercepat pada hari pertama dan kedua.

Simoncelli mengaku, performanya yang menakjubkan itu membuat dirinya terkejut. Namun dengan hasil tersebut, kepercayaan dirinya semakin meningkat, dan apa yang dia rasakan itu (kepercayaan diri) sebenarnya sudah muncul ketika untuk pertama kalinya membesut tim pabrikan RC212V di Valencia awal Oktober lalu.

"Saya mengetes motor baru di Valencia untuk pertama kalinya dan perasaanku sangat enak di sana. Jadi, hasil latihan pada musim dingin ini sesuai dengan harapan karena bisa menjadi sangat cepat meskipun mungkin bukan yang tercepat," ujar Simoncelli.

Naas, Pebalap Italia, Marco Simoncelli terpaksa dilarikan ke rumah sakit pasca-kecelakaan pada uji coba pra-musim di Sepang. Pebalap tim San Carlo Gresini Honda ini diketahui mengalami kecelakaan saat melintasi putaran ketiga uji coba hari kedua sirkuit Sepang

Simoncelli jatuh pada jam 11.06 siang, hanya berselang satu jam dari pembukaan uji coba.

ROSSI BELUM MAKSIMAL

 SEPANG, Valentino Rossi senang dengan perkembangan ketahanan fisiknya selama tampil di tiga hari tes resmi perdana MotoGP 2011 di Sepang Malaysia. Pasalnya, dia terus menunjukkan kemajuan yang signifikan, yang berimbas pada catatan waktu yang dibikin.
 


Pada hari ketiga tes pra-musim ini, Kamis (3/2/11), "The Doctor" terus meningkatkan jumlah lap yang bisa dilahap. Setelah hanya mampu menyelesaikan 30 lap di sesi pukul 14.00, juara dunia tujuh kali MotoGP ini bisa meningkatkannya menjadi 42 dan pada sesi penutup dia berhasil menyelesaikan 52 lap di Sirkuit Sepang.

Ini adalah jumlah terbanyak yang mampu digapai pebalap Italia tersebut, sejak operasi bahu pada pertengahan November lalu.

"Saya sangat senang dengan bahuku ini, karena hari demi hari ada perbaikan, dan bahkan setelah melakukan tekanan maksimal ketika mengendarai motor, saya tidak merasa ada persoalan. sekarang hanya tinggal pertanyaan mengenai kekuatan," ujar Rossi.

"Pergerakanku juga sudah banyak perkembangan, dan saya tak perlu banyak berpikir lagi tentang kondisi fisikku yang membuat saya kehilangan waktu satu detik. mungkin saya kehilangan 0,5 atau 0,6 detik, terutama saat pengereman dan memasuki tikungan."

Memang, selama tiga hari tes pra-musim ini, Rossi terus menunjukkan perbaikan dalam catatan waktunya. Pada hari ketiga, superstar Italia ini memangkas gap dari 1,791 detik menjadi 1,085 detik dari pembalap tercepat. Artinya, dia kini sudah mengalami kemajuan sekitar 0,10 detik.

Peraih sembilan gelar juara dunia balap motor ini juga mengungkapkan rasa puasnya dengan pekerjaan tim. Meskipun masih jauh dari sempurna, tetapi mereka terus menuju ke arah yang positif sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Hari ini kami bekerja dengan baik dan bisa mengumpulkan banyak data serta memecahkan persoalan yang dihadapi," jelas mantan pebalap Yamaha ini. "Tentu saja masih ada banyak hal yang harus dikerjakan, tetapi dibandingkan dengan hari pertama tes, kami sudah mendekati pengesetan yang diinginkan.

"Tak perlu ada perubahan pada karakter Desmosedici. kami perlu mengambil keuntungan dari karakter terbaiknya--stabilitas dan mesinnya

"Secara keseluruhan, evaluasi dari tes ini berjalan baik. Saya masih memerlukan lebih banyak kilometer supaya memahami aspek-aspek lain dari GP11, tetapi meskipun demikian saya harus sedikit mengubah gaya balapku, saya sekarang mulai merasa lebih betah dengan Ducati."

Andrea Dovizioso yakin, Valentino Rossi akan mendapat sedikit kesulitan untuk mengulangi kesuksesan seperti yang diraih dalam debutnya bersama Yamaha. Hasil latihan post-season di Valencia pada November tahun lalu menjadi rujukan pebalap Repsol Honda asal Italia,

Desmosedici jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan Yamaha M1 ketika Rossi meninggalkan Honda pada akhir 2003. Ducati saat ini telah menjelma jadi tim yang sangat ditakuti, apalagi dengan kedatangan Rossi.

Namun hasil di Valencia, ketika Rossi melakukan debutnya dengan "si Merah" itu, menunjukkan hasil yang mengejutkan. Di luar dugaan, "The Doctor" terpuruk di peringkat 15. Hanya saja, ada alasan mengapa Rossi terpuruk, karena dia masih mengalami gangguan pada bahu.

Kini, Rossi sudah menjalani operasi dan sedang dalam masa pemulihan. Meskipun demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut perlu waktu cukup lama untuk fit 100 persen, dan diperkirakan baru akan pulih pada April atau Mei. Padahal, seri perdana MotoGP 2011 ini berlangsung pada 20 Maret mendatang.


Meskipun demikian, Rossi tetap puas dengan kemajuan mesin Desmosedici GP11 tunggangannya. Padahal, juara dunia tujuh kali MotoGP ini belum nyaman dengan kondisi bahu kanannya, yang membuat dia tidak bisa menggeber motor dengan kencang. Bahkan, Rossi mengaku kehilangan waktu sekitar satu detik pada tiga titik pengereman keras di Sirkuit Sepang.




Meskipun demikian, Rossi tak patah arang. Pebalap berusia 31 tahun, yang pindah ke Ducati setelah tujuh musim bersama Yamaha, dengan canda mengatakan bahwa pada hari kedua latihan nanti, dia memiliki "150 hal" yang akan dilakukan.


Meskipun demikian, Rossi menyatakan kesanggupannya untuk memperbaiki rasa pada motor, yang mana itu merupakan kelemahan terbesar dari Desmosedici.

"Kami tidak mencoba fork baru, tetapi kami memperbaikinya untuk bagian depan," jelasnya. "Kami juga memperbaiki akselerasi.

Mengenai ujicoba besok, Rossi mengaku akan terus berusaha memberikan yang terbaik. Mereka juga akan mencoba beberapa hal lagi.

"Ahhh, 150 hal!" ujar Rossi sambil tersenyum, ketika menjawab pertanyaan apa yang akan dicoba besok. "Kami akan meneruskan hal seperti ini, tetapi kami memiliki beberapa ban dari Bridgestone, fork berbeda, juga beberapa bahan berbeda untuk mesin.

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan, tetapi kami hanya memiliki 'hidup yang singkat', hanya 30-40 lap (untuk menyelesaikan semuanya)."

Mengenai motor, Nicky juga mengatakan hal yang sama sepertiku," ujar Rossi.

Sabtu, 12 Februari 2011

LATIHAN BUAT BAPA HERU

    Maaf sohib sohibku. jikalau sampean tidak keberatan di blog bapake saat ini ada latihan buat psikotes. karena rencanany bapake mau menghadapi tes. biar bapake rajin untuk belajar maka punya gagasan seperti ini......

Phsicology Test/Tes Psikologi atau psikotes/psikotest sebagai bagian dalam tahapan penerimaan calon pegawai. Keunikan dari tes ini adalah pada “ketidakpastiannya”. Mengapa? Karena faktor ini dapat memutarbalikan perhitungan logis potensi seseorang. Sebagai contoh, seseorang lulusan perguruan tinggi terbaik di negeri ini dengan IPK : 3 koma dan berpengalaman sebagai asisten dosen, tidak dapat lolos dari lobang jarum ujian psikotes sehingga akhirnya harus berwirausaha karena belum pernah mampu melewati psikotes untuk diterima bekerja di sebuah perusahaan. Memang ini ironi, namun ini fakta. Psikotes memang merupakan fenomena tersendiri bagi para pelamar kerja. Penulis juga pernah menghadapi hal serupa, untuk kemudian harus bangkit melalui proses “learning by doing”. Penulis bukan seorang psikiater maupun phsicology tester, namun beberapa tips yang akan di-share berikut ini, berdasarkan pengalaman penulis ketika menghadapi psikotes, diharapkan mampu membantu mengurangi kegagalan psikotes Anda:
1.tes logika Tes ini terdiri atas deret angka. Yang diukur dalam tes ini adalah kemampuan analisa anda dalam memahami pola-pola/kecenderungan tertentu (dalam wujud deret angka) untuk kemudian memprediksikan hal-hal lain berdasarkan pola tersebut.
Tipsnya:
  • jangan terpaku pada deret hitung atau deret ukur perhitungan matematika saja yaitu jangan terpaku pada 3 -4 angka terdepan dalam deret namun adakalanya anda melihat deret secara keseluruhan karena pola bisa berupa urutan, pengelompokan berurutan maupun pengelompokan loncat.
  • Ingat keterbatasan waktu. Jangan terlalu asyik dan terpaku hanya pada sebuah soal yang penasaran ingin anda pecahkan, lompati ke soal berikutnya karena terkadang soal di bawahnya lebih mudah dipecahkan dibandingkan soal sebelumnya.
  • Anda bisa melatih kemampuan anda ini dari buku-buku tes UMPTN/SPMB untuk materi deret hitung/deret ukur.
Contoh:
- 16 8 4 2 1 1/2 … …
- 45 15 18 6 9 3 … …
2.Tes ini terdiri atas deret gambar baik 2 maupun 3 dimensi. Yang ingin diukur dalam tes ini adalah kemapuan anda dalam memahami pola-pola/kecenderungan tertentu (dalam wujud gambar) untuk kemudian melakukan prediksi berdasarkan pola anda tersebut:
Tipsnya: konsetrasi, hati-hati dan teliti. Karena bentuk-bentuk yang ditawarkan hampir serupa walau tak sama.
Contoh:
LOGIKA
3. Analog Verbal Test. Tes ini terdiri atas 40 soal yang berisi sinonim/antonim/analog suatu kata. Yang diukur dalam tes ini adalah kemampuan logika anda terhadap sebuah kondisi, untuk melihat sejauh mana anda memahami sebab-akibat suatu permasalahan.
Tipsnya: Apabila anda bermasalah dengan konsentrasi dan logika, anda bisa mem-bypass-nya dengan menghafal soal dan jawaban. Karena beberapa kali penulis menghadapi tes in, soal yang diberikan relatif sama.
Contoh:
- wanita : kebaya = pria :
- a. sepatu b. baju c. topi d. jas
- kubus : pyramid = empat persegi :
- a. peti b. mesir c. pentagon d. segitiga
4.. Tes ini terdiri atas gugusan angka-angka yang tersusun secara membujur (atas-bawah) dalam bentuk lajur-lajur. Calon pegawai diminta untuk menjumlahkan dua angka yang berdekatan dalam waktu tertentu di setiap kolom dan menuliskan disampingnya. Yang diukur dalam tes ini adalah konsistensi, ketahanan, sikap terhadap tekanan, kemampuan daya penyesuaian diri, ketelitian sekaligus kecepatan dalam mengerjakan suatu pekerjaan.
Tipsnya :
  • Jangan sekalipun menggunakan pensil mekanis dalam tes ini selainkan pensil biasa atau pulpen saja, karena tes ini sangat terikat dengan waktu. Pensil mekanis membutuhkan di-reload ketika ujung granitnya habis, mekanisme ini membutuhkan waktu sekitar 0.5-1 detik. Apabila anda melakukan reload dalam 10 lajur berarti anda telah kehilangan waktu 5-10 detik.
  • Usahakan jumlah angka yang dijumlahkan di masing-masing kolom stabil. Hasilnya akan lebih baik jika dibandingkan anda memaksakan diri di awal tes namun tergopoh-gopoh di pertengahan dan akhir tes. Kendalikan diri anda untuk menghemat tenaga.
  • Jangan sekalipun melakukan cheating terhadap waktu maupun hasil penjumlahan. Hal ini akan merugikan anda sendiri karena justru untuk cheating anda akan membutuhkan waktu sekian detik untuk memutuskan dan itu berarti justru membuang waktu dan memubuat grafik penjumlahan anda tidak alami.
  • Hal yang paling penting dari keseluruhan tes kraeplein adalah konsentrasi. Terkadang anda akan merasa blank padapertengahan tes, namun anda harus bisa bangkit & fokus lagi pada tes. Untuk itu kondisi fisik sangat berpengaruh. Usahakan tidak begadang dan sarapan dahulu sebelum berangkat tes karena model tes ini sangat menyedot energi anda.
5.. Tes ini terdiri atas 8 kotak yang berisi bentukan-bentukan tertentu seperti titik, garis kurva, 3 garis sejajar, kotak, dua garis saling memotong, dua garis terpisah, tujuh buah titik tersusun melengkung dan garis melengkung. Anda akan diminta menggambar kemudian menuliskan urutan gambar yang telah anda buat, lalu menuliskan nomor gambar mana paling disukai, tidak disukai, sulit dan mudah menurut anda. Yang diukur dalam tes ini adalah emosi, imajinasi, intelektual dan aktifitas subjek. Contoh:
WARTEGG_TEST
Tipsnya adalah:
  • Urutan menggambar sebaiknya anda buat kombinasi antara sesuai nomor dan acak. Misalnya 1,2,3,4 kemudian 8,7,6,5. Karena apabila anda menggambar berdasarkan urutan 1,2,3,4,5,6,7,8 anda dipandang HRD sebagai orang yang kaku/konservatif sedangkan apabila anda menggambar secara acak misalnya 5,7,6,8,3,2,4,1 anda akan dipandang HRD sebagai orang yang terlalu kreatif, inovatif dan cenderung suka akan ‘breaking the low‘.
  • Kalau anda bergender lelaki jangan mulai dengan nomor 5, karena beberapa anggapan menyebutkan hal ini berpengaruh terhadap orientasi seks anda. Berikut ini adalah salah satu contoh pengerjaan yang pernah digunakan penulis untuk melewati tahap psikotes ini:
JAWABAN_WARTEGG_TEST
6. Draw A Man Test (DAM). Tes ini mengharuskan anda untuk menggambar sesorang, unuk kemudian anda deskripsikan usia, jenis kelamin dan aktifitas orang tersebut. Tes ini dipergunakan untuk mengatahui tanggung jawab, kepercayaan diri, kestabilan dan ketahanan kerja.
Tipsnya:
  • Gambarlah orang tersebut secara utuh mulai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki, termasuk detil muka seperti mata, hidung, mulut dan telinga.
  • Gambarlah orang tersebut dalam keadaan sedang melakukan aktifitas, misalnya pak tani sedang membawa cangkul, eksekutif muda sedang menenteng koper dsb.
7. Army Alpha Intelegence Test. Tes ini terdiri atas 12 soal yang berisi kombinasi deretan angka dan deretan bentuk. Soal satu soal kadang terkait dengan soal sebelumya. Yang diukur dalam tes ini adalah kemampuan daya tangkap Anda dalam menerima dan melaksanakan instruksi dengan cepat dan tepat.
Tipsnya : konsentrasilah kepada apa yang dikatakan narator, karena narator tidak akan mengulang instruksi tersebut dan waktu yang diberikan sangat terbatas. Sabar, jangan terburu menjawab, sebelum narator selesai memberikan instruksi.
Contoh:
Narator akan mediktekan soal sebagai berikut : “Coretlah angka ganjil dalam kotak dan coretlah angka genap yang berhuruf dalam lingkaran, kerjakan!” dan pada lembar jawaban akan diberikan gambar sebagai berikut:
ARMY_ALPHA_INTELEGENCE
8. Menggambar Pohon. Tes ini terdiri atas tugas untuk menggambar pohon dengan kriteria : berkambium (dicotyl), bercabang dan berbuah. Sehingga tidak diperbolehkan kepada anda menggambar pohon jenis bambu, pisang, semak belukar ataupun jenis tanaman monocotyl lainnya.
Tipsnya :
  • Pada setiap tes menggambar pohon yang pernah dilalui, penulis selalu menggambar pohon nangka. Karena pohon tersebut mewakili jenis tanaman dicotyl / berkambium.
  • Walaupun anda tidak begitu pandai dalam hal menggambar, usahakan menggambar secara detil dan rinci setiap komponen dari pohon tersebut seperti tangkai, bentuk daun, kerapatan daun, buah, akar bahkan alur pohon.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal, fotolah pohon tersebut, pelajari karakter jenis pohonnya, kemudian latihlah kemampuan menggambar anda dengan mengacu pada foto tersebut.
9. Edwards Personal Preference Schedule (EPPS). Tes ini terdiri atas pilihan-pilhan jawaban yang paling mencerminkan diri anda. Tes ini dipergunakan untuk mengetahui seberapa besar motivasi, kebutuhan dan motif seseorang.
Tipsnya:
  • Jawablah setiap pertanyaan dengan jujur sesuai dengan kondisi anda, setidaknya yang paling mendekati, karena pertanyaan akan berulang di nomor-nomor berikutnya, sehingga apabila jawaban anda tidak sinkron, hal ini akan merugikan Anda. Kejujuran anda terkait dengan cerminan kesesuaian diri anda terhadap lowongan pekerjaan yang anda lamar.
  • Secara keseluruhan, tes EPPS ini memang paling sulit untuk di-adjustment (diakali), namun setidaknya ada beberapa pertanyaan yang bisa di-adjustment untuk disesuaikan dengan lowongan pekerjaan yang anda pilihan. Misalnya ketika anda melamar menjadi pegawai Bank, pilihlah jawaban-jawaban yang mencerminkan kejujuran, keteraturan, kedisiplinan dan mampu bekerja dalam teamwork.
  • Karena sulitnya proses adjusment tehadap tes ini, jalan paling praktis yang dapat ditempuh adalah memperbaiki diri (self improvement) anda dalam segala hal, setup diri anda menjadi seakan-akan seseorang profesional dalam setiap tingkah laku keseharian anda seperti: jujur, tepat janji, tanggung jawab dan disiplin. Karena cerminan pola pikir dan tingkah laku positif diri anda, akan tertuang tanpa anda sadari dalam hasil tes.
Contoh Soalnya:
- A. Saya suka memuji orang yang saya kagumi
- B. Saya ingin merasa bebas untuk melakukan apa saja yang saya kehendaki
- A. Saya merasa bahwa dalam banyak hal saya kalah dibandingkan orang lain
- B. Saya suka mengelakkan tanggung jawab dan kewajiban-kewajiban
10. Learning By Doing. Pengalaman memang guru yang paling baik. Lakukan perbaikan-perbaikan secara continue baik terhadap diri anda maupun terhadap kemampuan anda, di setiap psikotes yang anda hadapi. Misalnya seperti : melatih diri terhadap kesalahan/kesulitan yang dihadapi pada psikotes sebelumnya, membaca kembali materi psikotes secara keseluruhan semalam sebelum menghadapi psikotes (refreshment) dan mempersiapkan fisik sebaik-baiknya karena pada dasarnya psikotes akan selalu Anda kerjakan dalam keadaan tegang dan tekanan. Karena dengan mekanisme tersebut, psikotes bukan meruapakan momok yang harus anda hindari, namun anda akan lambat laun berteman dan akrab dengan psikotes.

Senin, 07 Februari 2011

CARA BONGKAR CARBURATOR HONDA KARISMA

Sebelum Brother melakukan service, ada hal yang mesti Brother pahami. jadi begini  boss....Bensin merupakan gas yang mudah terbakar hindari bensin dari panas mesin. alangkah baiknya jika sobat berhati hati sebelum sobat melakukan service/membuka karbulator.

Apakah kamu tau cara membersihkan karburator pada sepeda motor..?
Ane kasih tau deh.. hehee gak ribet kok simple.. “ikuti langkah-langkahnya yaa..!

Untuk memudahkan Brother dalam pemasangan nanti Jangan lupa sobat perhatikan letak komponen tersebut dengan seksama. kalo perlu di catat aje....hehehehehe......

Karburator
Karburator dan rangkaian nya

Langkah-langkah untuk membersihkan karburator pada sepeda motor


    1. lepas tutup atas karburator, selang-selang karburator dan saluran penghubung lainnya

    2. Setelah semua nya terlepas, kemudian kita lepas karburator tersebut dengan melepas baut pemasang karburator.

    3. Kemudian setelah karburator terlepas, bersihkanlah bagian yg ada pada karburator, di dalam

Keluarkan Pelampung dengan cara menarik pena lengan pelampung, setelah itu bersihkan semua nya dengan angin (kompresor) jangan ditiup pake mulut ya....heheheheheh dan juga bersihkan komponen-komponen yang lain

Pelampung


    4. Jangan lupa main jet dan slow/pilot jet, lalu bersihkan....

    5. Setelah semua bersih, pastikanlah paking o ring dan sebagainya dalam keadaan baik jika ada yang aus ane harap ganti aje..!

    6. Kemudian setelah itu pasang kembali pelampung beserta dengan komponen-komponen lain nya.. agar tersusun kembali “hehee memang agak sulit dalam proses pemasangan  kalau masih pemula.

    7. Setelah karburator sudah Siap, lalu tempatkan kembali posisi karburator, dan pasang kembali saluran-saluran penghubung yang  tadi kita lepas

    8. Untuk setingan angin mendingan setandar pabrik aje....biar irit.....1,5 aje....
Selamat mencoba semoga saksesssss.......jangan lupa, jikalau belum paham tolong di baca lagi dengan teliti.......

BONGKAR KARBULATOR

PELAJARI DAN TERUS PELAJARI


Sebelum Brother melakukan service, ada hal yang mesti Brother pahami. jadi begini  boss....Bensin merupakan gas yang mudah terbakar hindari bensin dari panas mesin. alangkah baiknya jika sobat berhati hati sebelum sobat melakukan service/membuka karbulator.

Sering bongkar bisa bikin derat baut-baut rusak bahkan dol. Selain itu, karet sil jadi cepat
longgar. tapi, apa bila kita melakukannya dengan hati hati dan di perhatikan secara seksama serta di dukung dengan tools/alat yang memadai. sobat jangan khawatir. 95% selamat

Akan tetapi Jika ada kejadian parah. segeralah minta pertolongan sama ahlinya/berkonsultasi jalan yang terbaik, malu bertanya, maka akan sesat di jalan......

Setting karbu itu gak akan cepat berubah. kecuali di utak-atik sembarangan, itu terbukti di motor tunggangan bapake yang setiap hari beroprasi

Bapake menawarkan solusi mudah mudahan bisa sampean mengerti mudah dan murah karena prosesnya enggak makan waktu dan tenaga. Intinya, bisa dikerjakan sendiri. Inilah langkahnya;

  1. Jika pakai filter bensin antara tangki dengan karbu, rajinlah mengecek. Jika kotor, bersihkan atau ganti.
  2. Tanpa filter bensin, rajin buang bensin di mangkuk karbu dua atau 3 hari sekali. Atau tiap isi bensin penuh. Caranya, tinggal kendurkan baut pembuangan di mangkuk. dengan catatan motor tersebut jarang di pakai. karena jikalau motor sering beroprasi tidak usah melakuakan no 2
  3. Bersihkan saluran udara di congor kabru dengan cairan pembersih. Caranya, lepas karet penyambung karbu dengan boks filter, lalu semprot semua lubangnya sambil hidupkan mesin. seperti gambar di atas
  4. Gantilah filter udara setiap 6 bulan sekali. dengan tujuan, supaya karbulator tersebut selalu mendapatkan udara yang bersih, karena dengan udara bersih karbulator tidak akan mudah kotor.
Empat macam ini dapat meringankan beban sampean, karena kondisi karbu akan terawat, dan sobat sobat tidak usah lagi ke bengkel untuk service. semoga bermanfaat........